Saturday, May 5, 2018

Apa sih Dogecoin itu? Bagaimana Cara mendapatkannya?

Mohon maaf sebelumnya karena seakan blog ini tidak terurus, tidak ada artikel lagi. Disini saya akan memperkenalkan Dogecoin, mungkin beberapa dari sobat awam dengan nama itu, tidak seperti Bitcoin yang memang sudah terkenal kita semua telah mengetahui bahwa makin banyak sekali mata uang digital karena telah dipicunya oleh popularitas Bitcoin,terdapat beberapa cryptocurrencyyang telah disengaja untuk dijadikan nilai tukar,akan tetapi ada juga yang awalnya hanya untuk main-main tapi malah menjadi serius.



pada hari rabu tanggal 18 bulan desember tahun 2013,Doge merupakan salah satu tokoh rekaan berupa seekor anjing yang sering menjadi lelucon pada meme di dunia inrternet guys..jadi selain otong pakpol sama herp ternyata tokoh mata uang Dogecoin ini termasuk juga guys...,dan mata uang ini diambil dari kata "Doge" guys  yang berarti anjing shiba nah pencipta mata uang ini sendiri adalah JAKSON PLAMER seorang marketer di australia dan BILLY MARKUS seorang programer ibm di portland.
sering berjalanya waktu karena terjadi naiknya popularitas cryptocurrency atau nilai tukar digital,maka munculah Dogecoin yang berawal cuman untuk melecehkan dan menghina Bitcoin yang nilai tukarnya bergerak tak karuan,kadang naik tinggi dan tak jarang juga anjlok drastis.

yang awalnya hanya sebuah tokoh meme yang digunakan hanya untuk mencela atau mengejek Bitcoin kini Dogecoin malah ikut-ikutan tenar,nilainya mulai naik dan punya penggemar sendiri,padahal Dogecoin baru beredar pada awal tahun 2014 ini,Bahkan ternyata ada juga yang telah memfasilitasi transaksi Dogecoin melalui situs Dogemarket. Di situs ini, berbagai barang bisa dibeli menggunakan Dogecoin,walaupun harga Dogecoin hingga saat ini hanya sebanding dengan US$ 0,00024065. Mungkin sekarang nilai Dogecoin sudah berubah seiring berjalannya waktu



Dan disini saya akan membagikan cara mendapatkan Dogecoin melalui web, sebelumnya sobat harus punya wallet terlebih dahulu seperti Indodax, imtoken, dll. Jika sudah mempunyai walletnya/sudah mendaftar, sobat bisa membuka wallet sobat dan copy alamat Dogecoin sobat untuk nantinya digunakan untuk menambang. Jika sudah ter-copy sobat bisa langsung menuju  KE SINI
Disana sobat bisa paste alamat doge sobat dan web akan otomatis mining, memang lama untuk awalnya namun jika sobat invest dengan beberapa pilihan disana bisa jadi lebih cepat. Atau sobat lebih memilih untuk nunggu dengan penuh kesabaran juga terserah sobat.


Itu hasil terbaru saya, ya memang belum lama namun jika kita sabar akan dapat juga. Ingat pepatah " sedikit sedikit lama lama akan menjadi bukit"
Atau sobat malas membuka PC/laptop, mendapakat Dogecoin bisa melalui HP Android, caranya cukup gampang:
1. Buka Playstore di HP android, lalu cari di kolom search "Dogefaucet" atau bisa dengan Klik Disini
2. Pastika sebelumnya sobat sudah mempunyai wallet Dogecoinnya ya, jika sudah masuk ke aplikasinya masukkan alamat dogecoin kalian dan masukkan kode MLO0LF di kolom pendaftaran.
3. Di aplikasi ini kalian bisa claim Dogecoin kira-kira sebesar 0.0357Dogecoin selama 4 menit sekali


Itu hasil saya selama 2 hari ini, oke hanya itu yang bisa saya sampaikan kepada kalian semoga bermanfaat dan sekali lagi mohon maaf karena seakan blog ini mati. Sekian dan terima kasih

No comments: